Hi, Nice to meet you!

A Lucky and Proud Mom of "RAKA PUTRA BUMI" (GDD & agenesis corpus callosum diagnose) | Freelance as Fashion Stylist | Cappucino Lover | I am a Cancer sign
YUNITA

What Read Next

Ngabuburit Ke Ancol Tanpa Direncanakan

tempat ngabuburit asik, BPNRamadan2022, Blog Challange, Blogger Perempuan



"Lagi liburan neh. Kita jalan-jalan yuk sekalian ngabuburit."

Yak tahu-tahu GB bilang gitu di pagi hari. Alhasil kita mikir keras hari ini juga mikir tempat jalan sekaligus ngabuburit yang enak dan nyaman untuk Raka. GB punya usul untuk ke Taman Safari awalnya 😭😭😭 Iya sih seru. Tapi itu ide tercetus ketika jam udah di angka 12 siang. Belum persiapan barang-barang Raka, udah gitu belum mandi pula kita bertiga, ditambah lagi perjalanan ke Bogor. Yang ada nanti kedapatannya wisata malam. Kalau malam apa yang mau dilihat 😑😑😑 Takutnya malah ngelihat yang nggak seharusnya dilihat nanti hahahahaha. Untungnya nggak jadi karena plat nomor mobil kantor GB genap sedangkan hari itu ganjil. Akhirnya ganti planning. Paling gampang ke Sentul, cuma bosan kemarin sudah ke sana dan ujung-ujungnya cuma ke IKEA aja. Gw kepikiran sama TMII. Berhubung TMII luas dan bisa bawa Raka pake stroller, gw ajak ngabuburit di sana aja. GB mengiyakan. Buru-buru deh kita prepare.

Selama di perjalanan ke sana sudah beli ini itu untuk buka puasa dan juga untuk kebutuhan Raka. Jarak dari rumah ke TMII itu lumayan dekat apalagi menggunakan mobil dan lewat tol. Setengah jam doang nampaknya kemarin tuh. Jalanan juga sama sekali nggak macet. Begitu sampai di gerbang TMII, TUTUP DONG!!! 😱😱 Langsung bingung kita hahahahha.

"Lah kok tutup lek?" kata Gama.

"Aku nggak tahu kenapa tutup. Itu kayaknya lagi pembangunan deh."

Pupus sudah niat kita untuk jalan-jalan hahahaha. Kita parkir dulu di depan TMII dan obrolin kelanjutannya mau kemana. Pulang lagi pun tanggung udah di luar. Kalaupun mau lanjut, iya kemana?? Sempat kepikiran mau ke AEON Tanjung Barat karena tejangkau dari TMII. Cuma masa ke Mall lagi sih. Waktu udah keburu kebuang buat mikir mau kemana hari itu hahahaha. Akhirnya kita memutuskan ke ancol dengan sangat randomnya.

"Udah yuk ke Ancol aja lihat pantai hahahaha...Habis mau kemana kita? Ke Taman Tebet iya keburu tutup itu tamannya begitu sampai sana..." kata gw.

GB mengiyakan lagi kali ini. Saat itu, kita mikir, semoga nggak zonk lagi sampai Ancol. Mohon maaf udah jauh-jauh jalan kalau tutup juga, iya kita kesel hahahaha. Tol arah ke ancol juga lancar banget surprisingly. Dan gw baru tahu ada Stadium baru untuk konser iya 😆😆 Ketahuan banget anak rumahannya iya gw. Lumayan bagus sih stadiumnya, cuma posisinya nampak kurang strategis iya. Begitu sampai Ancol, sempet shock kok pintu depan yang biasanya tutup sih?  Masa iya lagi pembangunan juga YA ALLAH...Tahunya pintu masuknya pindah ke gerbang Timur kemarin tuh. Udah esmosi aja hamba kan. Cara masuk Ancol sekarang sudah beda iya ternyata, harus beli tiket secara online, makanya kemarin diarahkan ke tempat lain dulu untuk beli tiket.

Kita sampai di Ancol dekat dengan jam berbuka. Jadi hari itu, kita ngabuburitnya lebih banyak di jalan dari pada di Ancol hehehe. Ancol sudah banyak berubah nampaknya. Terakhir ke Ancol itu waktu merayakan tahun baru bareng GB dan status kita masih pacaran 😁😁 Di spot dekat pantai, Udah banyak diperbaiki. Toiletnya juga sudah jauh lebih bagus sekarang. Waktu tahun baru itu, toiletnya masih jorok dan remang 😑😑 Gw parkir di dekat panggung yang ada di Le bridge. Bentukannya sudah berubah banget asli. Cuma sayangnya beberapa jalanan pinggir pantainya kurang penerangan. Coba lebih terang lagi, pasti lebih nyaman. Satu yang menghilang, kok tukang jagung bakar nggak kelihatan iya kemarin. Padahal mau nostalgia jalan-jalan pinggir pantai sambil makan jagung bakar hahahaha.

Tapi seru sih begitu sampai Ancol, bisa menikmati matahari terbenam di pinggir pantai walaupun pantainya juga nggak indah-indah banget sih hahaha. Raka tetep happy dibawa jalan pakai stroller di sini. Kalau kita datang lebih sore sekitar jam 16.00, mungkin lebih seru lagi iya suasananya. Kita kemarin jalan di pinggir pantai setelah buka puasa soalnya. Ternyata Ancol tuh udah lama diperbaiki iya pantainya, pasir pantai lebih bersih pas kita datang tuh. Cuma dibikin ada pembatasnya. Mungkin karena pandemi sih. Worth it jadinya kalau mau ngabuburit di Ancol. Ini beberapa foto Ancol yang sekarang iya, aku ambil dari google maps karena nggak sempat foto-foto keburu gelap.



See You Next Post...












Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *