Hi, Nice to meet you!

A Lucky and Proud Mom of "RAKA PUTRA BUMI" (GDD & agenesis corpus callosum diagnose) | Freelance as Fashion Stylist | Cappucino Lover | I am a Cancer sign
YUNITA

What Read Next

Puasa Di Rumah Aja Tetap Berasa Asyik Kok!

puasa di rumah aja, BPNRamadan2022, Blog Challange, Blogger Perempuan


Berhubung masih pandemi, sayangnya tahun ini kita belum bisa banyak beraktifitas juga di luar rumah. Sedih kalau dipikir-pikir, udah 3 tahun berarti iya kita menghabiskan bulan puasa cuma ngejogrok aja di rumah. Tapi bagi gw, masih sama aja sih seperti tahun-tahun sebelumnya, nggak begitu membosankan karena selama di rumah kita bisa menciptakan puasa di rumah yang lebih produktif dan juga asyik kok. Banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan, misalnya :


1. Meningkatkan Skill Kita


Pasti ada kan skill yang mungkin pernah dipelajari tapi terbengkalai, belum sempat kita dalami lagi? Coba deh diinget-inget. Kebetulan gw punya. Terlalu hectic ngurusin pekerjaan kemarin, nggak ada waktu untuk mendalami lagi skill gambar gw. Lupa malah nggak pernah terjamah lagi sama tangan gw. Berhubung gw udah resign dan lebih banyak di rumah. Akhirnya gw berusaha mendalami skill ini lagi terutama menggambar dengan wacom di PC. Gw nggak nyangka sesulit itu beradaptasi sama wacom. Sampai detik ini pun gw masih berusaha ngelemesin tangan gw supaya terbiasa.


2. Mempelajari Skill Baru


Mumpung di rumah aja, skill baru pun bisa kita pelajari dari basic sampai mahir. Mungkin ada yang tertarik sama masak, nah...bisa tuh belajar masak mempersiapkan menu berbuka puasa. Atau belajar bahasa dan budaya yang mungkin menarik untuk kita dalami. Berhubung budaya Korea lagi hype banget, kalian bisa tuh belajar bahasa korea. Jadi kalau nonton drama korea nantinya nggak perlu terjemahan 😁😁😁 

Gw saat ini lagi tertarik bahasa Rusia, tapi begitu cari-cari di youtube dan belajar di app lingodeer, MAU NANGIS hahahaha sulit juga kayak bahasa prancis. Ada pembagian kata maskulin dan feminim 😭😭😭 Abjad dia pun ada banyak yang berbeda dari kita. Kepikiran mau belajar bahasa Rusia karena kebanyakan model photoshoot di sini kan dari negera Rusia, bakal seru kalau gw bisa paham sedikit tentang bahasa mereka. Bentar deh...gw kan udah resign iya?! Belum tentu gw berinteraksi sama mereka lagi hahahaha.


3. Bebenah Rumah


Nah ini kegiatan paling dasar yang bisa kita lakukan selama di rumah. Cobain deh kegiatan declutter barang di rumah. Kalian bakal terkaget-kaget dan menikmati kegiatan ini seharian penuh. Kalian bakal merasa heran sama diri kita sendiri, kok bisa-bisanya kita menyimpan barang yang selama ini kita anggap berguna, padahal ujung-ujungnya cuma ngejogrok aja di sudut rumah atau di kotak barang, sama sekali nggak disentuh dari awal. Kegiatan ini bisa merubah cari pandang kita untuk hidup lebih minimalis.


4. Nonton Drama Yang Belum Sempat Kita Tonton


Baru hari ketiga berpuasa di rumah, gw udah menyelesaikan 3 drama korea hahahahha. Masih banyak drama yang belum sempat gw tonton sebenernya. Cuma 3 drama ini yang paling menarik hati gw untuk cepat-cepat gw tonton sampai habis.


5. Berusaha Lebih Sering Menulis Blog


GW SI TUKANG ANGOT-ANGOTAN NULIS BLOG, semoga bertambahnya waktu luang gw saat ini, bisa mengalahkan rasa malas gw untuk semakin rajin belajar menulis blog. Terutama dengan adanya BPN 30 Day Ramadan Challange 2022 ini, harusnya semakin memacu gw untuk rajin nulis blog. Entah kenapa gw tertarik banget untuk bisa jadi penulis blog yang handal. Kelihatan seru gitu hahahaha padahal prosesnya pembelajarannya banyak juga iya. YUK SEMANGAT YUK BELAJAR NULISNYA YUK!! 😝😝😝


Masih banyak lagi kegiatan yang bisa kita lakukan selama puasa di rumah aja biar nggak bosan. Kalau gw iya 5 katagori itu yang paling bisa gw kerjakan selama di rumah. Gw mau tahu kalau kalian apa?





Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *