Hi, Nice to meet you!

A Lucky and Proud Mom of "RAKA PUTRA BUMI" (GDD & agenesis corpus callosum diagnose) | Freelance as Fashion Stylist | Cappucino Lover | I am a Cancer sign
YUNITA

What Read Next

Tentang 2021: Hal-Hal Yang Jadi Pelajaran, Momen Indah Dan Lain-Lain

Tentang 2021: Hal-Hal Yang Jadi Pelajaran, Momen Indah Dan Lain-Lain, happy new year 2021, recap

HAPPY NEW YEAR EVERYBODY!!


Hah...Sudah harus membuka lembaran baru lagi ternyata. Rasanya hati masih ada yang ketinggalan di tahun 2021 deh. Terlalu banyak kenangannya. Di akhir tahun 2021 kemarin, gw dibikin naik turun bener-bener perasaannya. Cus lah coba gw buat  kilas baliknya...


2021 Highlights :


Kena giliran Postive covid di Maret 2021


Ini kejadian paling menggemparkan di tahun 2021. Malem hari tetiba badan meriang, gw pikir meriang biasa dan pagi hari bakal enakan habis minum obat. Sayangnya di jam 3an gw kebangun karena badan menggigil dan demam. Gw konfirm ke bos kalo nggak bisa masuk. Gw agak berat minta izin karena hari itu ada foto lookbook cuma kalau gw paksain masuk yang ada gw malah ngasih penyakit.


Hari kedua gw nggak masuk, demam masih tinggi. Lalu dapat kabar kalau R meriang juga dan setelah dites dia positive covid. Gw cuma bisa ketawa karena dalam hati yakin kayaknya gw juga positive covid ini mah. Gimana nggak yakin sayang...hari jumat sebelumnya kita kerja barengan berdekatan. Gw pun udah yakin kalau B juga pasti positive covid. Nggak lama, di studio gempar dan mulai tes PCR dan hasilnya....tepat seperti dugaan gw 😂😂😂 Alhasil kita bertiga stay di rumah sampai 1 bulan. Yang bergejala itu gw sama R kalau B alhamdulillah nggak bergejala tapi setelahnya nggak bisa nyium bau. di hari ke 4 atau 5, Raka positive covid juga. Gejala dia demam tinggi. Alhamdulillah GB survive.


Yang bikin sedih adalah disaat gw positive covid dengan demam pun, gw harus tetap ngurus Raka yang akhirnya nyebabkan dia ikutan positive. Keadaan yang nggak bisa gw hindari karena siapa lagi yang bisa handle dan rawat dia kan. 


Kebeli juga itu blender GEA


Udah jadi impian gw punya blender heavy duty atau blender khusus untuk bkin blenderized food Raka. Walau pun setelah beli aja nunggu punya waktu buat eksekusi. Iya paling nggak udah punyalah iya untuk persiapan. Blender ini asli keren sih. Sehalus itu hasilnya.


Tentang 2021: Hal-Hal Yang Jadi Pelajaran, Momen Indah Dan Lain-Lain

Menemukan mbak yang cocok untuk Raka di bulan Juli 2021


Ini rejeki paling gw syukuri di tahun 2021 kemarin, di saat GB udah mulai work from office. Itu pun setelah beberapa kandidat. Gw segala ikut group pembantu di facebook demi cari mbak dan positive side-nya ketemu kenalan baru di sana yang anaknya special juga 😍😍😍 Mbak yang ini tapi bukan gw dapat dari group facebook tapi kenalan dari abang gojek yang biasa nganter gw ke studio. Mbaknya bawel dan sabar pula. Berkah banget buat gw asli. Bawelnya ini dalam konotasi baik iya, bawel ngajak raka ngobrol terus. Di perjanjian kerja, gw cuma minta dia jaga Raka aja udah. pokoknya apapun tentang Raka dia handle kecuali terapi. Beruntugnya gw, mbaknya inisiatif banget bersihin lantai atas tempat gw tinggal. Terbantu sekali hidupku 😭😭😭😭


Eyang mulai sakit keras


Eyang sesungguhnya ada planning untuk operasi hernia. Banyak proses yang dia jalanin, seringnya dia ke rumah sakit untuk cek ini itu, akhirnya dia sempat positive covid. Lama dirawat di rumah sakit sampai covidnya sembuh. Tapi nampaknya malah nambah penyakit di badan eyang. Dia juga udah mulai capek katanya. Waktu itu gw akhirnya datang ke sana karena eyang ngomong udah ngelantur banget. Minta pulang terus, udah nggak kuat katanya. Saat itu gw cuma berharap dia bisa sehat lagi dan jalanin rutinitas kayak biasanya dia lakuin.


Vaksin Sinovac bareng anak studio


Demi keselamatan bersama dan mumpung lagi gencarnya vaksin gratis, anak-anak studio akhirnya sepakat untuk vaksin barengan. Kita daftar lewat detik.com di bulan Juli. ALhamdulillah lokasinya lumayan dekatlah iya. Kita vaksin di Transmart Cilandak. Gw kagum sih sama alurnya. Terarah banget. abis daftar nunggu, trus dipanggil sesuai nomor tunggu, diarahin harus kemananya dulu. Prosesnya cepat jadinya.


Berhasil buat kimchi sendiri


Berawal dari coba-coba sayang. Penasara banget masa iya gak bisa bikin kimchi sendiri kan hahaha. Gw nyicil beli bahannya satu persatu sampai lengkap semua, baru gw eksekusi. Itu juga resepnya gw modifikasi antara resepnya mangachi sama orang indonesia punya, gw lupa namanya. nanti coba gw ceki lagi. Untuk percobaan pertama termasuk oke juga loh rasanya. kurang ada rasa manis aja kemarin tuh. Padahal udah gw kasih madu beberapa sendok, nampaknya tetap harus pake gula supaya manisnya berasa. Ku bangga dengan diriku sendiri hahahaha. Jadi lebih irit dong kalo bikin sendiri gini daripada beli.


Lookbook SASKARA Di Villa Kece Rasa Liburan

Happy banget waktu ke sini karena villanya bagus banget. Rasanya kayak liburan padahal mah iya kerja hahaha. udah gitu pulang dikasih kue nastar strudel house yang enaknya kebangetan.



Ke Dreambelle Bandung Selama Seminggu Yang Seru Tapi Lelah

Udah berkali-kali CA planning mau gathering satu studio tapi nggak juga terwujudkan karena satu dua perihal. Lalu tetiba ada kabar mau gathering tapi iya tetap kerja hahahaha walaupun dibuat sedikit SKUnya dalam 1 hari. Sebenernya disana fun banget, di malam hari pertama kita ada bakar-bakaran. Ada model lokal yang bawa durian box plus soes durian. Ada liwetannya juga. Cuma iya tetap aja capek karena harus kerja saat itu. Medannya pun lebih sulit dari kita biasa foto di jambore. Harus naik turun tangga ke taman ataslah. Bedanya dari jambore iya hawanya aja yang dingin di Dreambelle.




Hari terakhir di Dreambelle, Gw sama sisain team terakhir hahaha handle salah satu brand daster arab di bandung. Kita selama photoshoot sempetin untuk beli serabi kinca yang hits di sana kan. Berharap bisa sampe rumah cepet dan bawain oleh-oleh ke mereka. Tapi sayang fulgoso, kita kejebak macet yang gila banget di tol, PARAH! jam 10 malam kalo nggak salah baru beneran jalan. Ada kecelakaan kontainer. Kontainer-nya itu jatuhnya malang jalan tol. Bener-bener di tengah jalanan. Kita dari gegilaan di mobil sampai kebelet pipis dan kentut berakhir jalan kaki bertigaan ke KM 97 karena segitu kebeletnya pipis.

Sampai rumah berusaha menyelamatkan serabi yang kita beli, tapi udah keburu basi kuah kincanya 😭😭😭 sedih kali akika. Mana beli banyak banget YA ALLAH...tapi serabinya sendiri masih enak banget. Cuma kuahnya aja yang pada basi. Mau apa dikata iya dibuang kuahnya. Serabinya gw makan pake kopi. GB makan pake teh hahahaha.



LOOKBOOK MAGDARA bareng burung-burung lucu


The first time gw harus handle photoshoot yang mengharuskan modelnya megang burung. Pertama kali gw agak takut asli hahaha. Takut nggak bagus. Modelnya 3 orang pula. Tapi ternyata bener-bener happy dan fun pas lagi photoshoot. Modelnya kocak dan tim dari magdara juga humble dan lawak banget. Alhamdulillah banget semuanya berjalan lancar, iyaa walau ada aja kan pekaranya karena nggak mudah ngajak hewan untuk foto pasti. hasilnya luar biasa sayang. Thank you banget ini mah emang fotografernya susuasu banget skillnya hahahaha.

Kalian kalau cari baju syar'i yang premium dari desain sampai bahannya, coba ceki instagramnya magdara iya. Belum ada lawan ini brand asli. Tiap kali dia photoshoot di CA, gw selalu amaze sama desainnya. CANTIK BANGET MASALAHNYA...😭😭😭



LOOKBOOK NOURAH bareng Aurel Hermansyah


Siapa sangka CA dapet kesempatan kerjasama bareng aurel untuk photoshoot brand dia yang bernama 'Nourah'. Sesuatu banget ini gw dapet kesempatan lagi handle artis. Sebelumnya gw handle Irish Bella. Kalau boleh milih mah gw mending handle model biasa aja. Soalnya deg-degannya itu loh. Gw jiper dari hari sebelumnya perkara mau pegang artis 😭😭😭 Aurel sendiri nggak terlalu banyak sih fotonya karena dia juga lagi hamil besar kan. Gw lebih banyak handle photoshoot model pendampingan. ada 2 model. Memey dari 2 Icons dan Marina dari Evra Model. FUN BANGET!!! Memey kocak parah, hobby dance K-Pop hahahaha dan Marina yang super duper bawel. Suka banget mereka banyak cerita ini itu. Aurel juga hobby banget bercanda. Jadi waktu ngarahin gaya dia, gw nggak terlalu jiper.

Aurel ternyata secantik itu waktu ketemu dan make up artist nya JUARA! Itu make up paripurna banget sepanjang foto.





Eyang Meninggal


Lagi Hectic foto tetiba ada whatsapp dari mama. 


"Mbak sini ngumpul mbak. Eyang udah kritis."


Nggak tahu mau ngomong apa. Cuma bisa buru-buru minta izin pulang, mana gw peduli apa kata orang studio kalau tetiba aja gw izin kayak gini. Gw cuma mikir, kali ini gw harus cepet pulang ke jalan murbey. Gw nggak mau terlambat. Memang benar. Hari itu hari terakhir eyang.


Sampai di rumah, gw cuma dengar tangisan doang.


"Eyang udah nggak ada mbak. Eyang meninggal..." kata Yu'Sarni. Di ruang tamu, gw lihat embah belum nangis, dia cuma terus-terusan bilang, "Ya Allah...Nggak nyangka sama sekali embah kalau eyang bakal meninggal. Dia nggak ngasih pesan apa-apa ke embah. Kemarin cuma pamit mau dirawat..."


Embah gw sekarang udah pelupa banget. Perkataan kita yang 5 menit lalu kita sebut aja bakal lupa gitu aja. Udah linglung banget. Jadi dia tahunya eyang belum berpesan apa-apa ke embah. Padahal sebelumnya sempet ada obrolan panjang mereka sama anak-anaknya. Gw emang cuma cucu pertama. Hanya aja, selama ini yang membuat gw hidup iya mereka. Mereka bilang aku anak pungut hahahaha. Gw benci sebenernya kata-kata itu. Orang bilang, gw udah kayak anak ke empat embah dan eyang. Mereka berjasa didik gw sampai bisa kayak sekarang. Walaupun yang masih aja gw inget iya didikan keras mereka ke gw. But it's ok, didikan itu menghasilkan sesuatu yg baik kok di gw sekarang ini.


Pemakaman eyang dilakukan sesuai dengan apa yang eyang mau. Sederhana dan secara Militer. Mama, Tante, om dan adek gw udah menyusun semuanya secepat mungkin kemarin. Eyang dimakamkan di pemakaman Jaha bersama pensiunan TNI AU lainnya. Semoga semua amal perbuatan baik eyang bisa memudahkannya di akhirat. Eyang...aku sudah memaafkanmu. Terimakasih semuanya.


Dengan berat, gw memutuskan untuk RESIGN


Keputusan paling berat gw di akhir tahun adalah Resign dari tempat gw kerja kemarin. Udah kayak saudara sendiri aja semuanya yang ada di studio. Kalau sedih dihibur bareng-bareng. Lihat R atau B atau si N pagi-pagi udah keliatan aura bete atau puyeng, pasti rasanya kepikiran. Ada senengnya, keselnya, sedihnya. Tapi alhamdulillah lebih banyak senangnya kemarin. Pekerjaan paling bikin emosi sama puyeng tapi fun iya pas jadi stylist memang.


Bukan tanpa alasan gw cabut dari sana. Awalnya karena tetiba mbak yang jaga Raka harus mendampingi suaminya yang kena ginjal (cerita dari dianya begitu). Di awal Desember dia masih masuk 4 hari, setelah itu dia sama sekali nggak bisa masuk. Gw harus konfirm ke bos saat itu juga waktu mbaknya udah bener-bener fix nggak bisa meneruskan pekerjaannya. Gw harus bertahan sampai akhir bulan kerja sambil bawa Raka. Stress banget begitu, mana harus merepotkan banyak orang di studio waktu bawa Raka.


Raka juga ujung-ujungnya di tengah bulan Desember sakit. Kelihatannya karena kecapekan juga harus gw bawa ke studio tiap hari. Iya memang bisa aja gw cari mbak lagi, cuma tidak semudah itu. Raka makin besar. Di satu sisi gw mikir apa memang ini jalannya gw harus jaga dia sendiri 😅😅😅

...


" You may not be where want to be, but you are somewhere. When chasing after big dreams, you must measure your progress by how far you've come, not by how far you still must go. So, if your dreams are too far out of sight, be happy because that means they are big. You are not stronger than fate, but don't be too quick to judge where fate leads you. Keep moving. You may not end up where you set your sails for, but your hard work will get you to a destination that's no less great. Put your best effort forward and own it. Don't fight fate. Befriend with it..." (Najwa Zebian)

...


See...banyak tabrakannya juga hidup gw di tahun 2021 hahaha. Ada aja cobaannya. Tapi namanya hidup iya ada aja cobaannya. Gw cuma manusia bukan TUHAN. Paling nggak kita berdoa semoga di tahan 2022 bisa jadi tahun yang jauh lebih baik lagi buat kita semua. Terus diberi perlindungan, berkah dan diberi banyak belajar dan ketemu hal baik oleh ALLAH 😉😉😉





Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *