Hi, Nice to meet you!

A Lucky and Proud Mom of "RAKA PUTRA BUMI" (GDD & agenesis corpus callosum diagnose) | Freelance as Fashion Stylist | Cappucino Lover | I am a Cancer sign
YUNITA

What Read Next

Bakmi Kursin Jadi Rekomendasi Bakmi Enak Di Bekasi

bakmi ayam, bakmi terdekat, bakmi, bakmi GM, mie ayam terdekat, mie yamin terdekat, mie ayam enak

Gw dan GB pecinta mie ayam dan bakso. Sekalinya dapat yang enak, kalau makan di tempat lain iya bakal ngingetnya rasa enak bakso di tempat favorit. Selama ini mie ayam yang jadi andalan kita adalah mie ayam bengkel di dekat Asrama Haji, Jakarta Timur. Itu sebutan yang udah ada dari jaman sekolah. Karena dulu jualannya di depan bengkel dan masih kecil banget tempatnya. Setiap kali mau makan di situ harus ganti-gantian nunggu orang yang udah kelar makan. Sekarang dia udah pindah ke sebrang bengkel dan tempatnya udah jauh lebih besar. Nama tempat makannya jadi Mie ayam Baso Tahu Ketupat Bang Adi Kutoarjo. Panjang bener sekarang namanya hahaha 😂😂 Asli, belum ada lawan selama ini. Masih juara 1 di hati gw sama GB.

bakmi ayam, bakmi terdekat, bakmi, bakmi GM, mie ayam terdekat, mie yamin terdekat, mie ayam enak
Source: Google Maps

Nah...waktu bulan puasa kalau nggak salah, sepanjang jalan pulang dari laundry di Jatisari, Jatiasih, gw ngelihat ada tempat makan baru. Tempatnya tuh eye catching bagi gw karena dominan warna kuning yang kebetulan warna favorit gw 😅😅😅 tempat makannya rame banget waktu beberapa kali gw lewat situ. Ape neh?! dalam hati gw. Kok bisa rame banget ini tempat makan. Sayangnya setiap mau mampir belum kesampaian saat itu. Entah karena udah kenyanglah atau lagi nggak kepengen mie. Akhirnya minggu lalu, gw dan GB sembari cek laundry, kepikiran untuk mampir ke tempat makan ini. Kebetulannya lagi, kita juga lagi lumayan laper. Jadilah mampir ke bakmi ini.

Nama tempat makannya itu Bakmie Kursin. Kayak familiar gitu namanya di telinga gw. Tahunya ini cabang dari tempat makan yang di Jatiwaringin. Jalanan yang sering gw lalui waktu jaman gw berangkat dan pulang kuliah. Tempatnya biasa aja dulu, tapi memang eye catching banget spanduk mie ayamnya. Warna kuning besar kalau yang di Jatiwaringin dan ada gambar muka orangnya kayak di bawah ini desainnya tapi berwarna kuning.

bakmi ayam, bakmi terdekat, bakmi, bakmi GM, mie ayam terdekat, mie yamin terdekat, mie ayam enak
Source: Google Maps


Bakmi Kursin Jatiasih

Alamat : Jl Nurtanio Raya no CI-41, Jatisari, Kec. Jatiasih, Kota Bks, Jawa Barat 17426
Jam Buka : Senin-Minggu 10 AM-10 PM


bakmi ayam, bakmi terdekat, bakmi, bakmi GM, mie ayam terdekat, mie yamin terdekat, mie ayam enak

Gw nggak paham apa bedanya bakmi ayam sama mie ayam. Menurut gw sama aja hahaha tapi ini asli enak. Bakmi Kursin ini rekomendasi bakmi terenak di bekasi.. Cabang yang di Jatisari ini, masih baru jadi penampakan tempat makannya pun masih bersih banget tapi tempatnya nggak terlalu besar. Parkirannya hanya muat untuk beberapa motor aja, jadi kalau bawa mobil agak susah parkirnya.

Gw tipikal orang yang suka sama bentukan mienya tuh keriting dan kecil. kayak bakmi GM. Bakmi GM tuh juga salah satu favorit gw. Si Bakmi Kursin ini, mienya tuh keriting dan tipis sesuai selara gw. Makanya pas lihat gambaran menunya, gw happy banget lihatnya. Akhirnya ketemu bakmi ayam enak daerah bekasi yang mirip-mirip Bakmi GM. Rasanya pun enak menurut gw. Begitu bakmi-nya diantar ke meja, gw udah nggak perlu lagi ngeracik untuk jadi enak di makan. Di sini, mereka punya level kepedasan. Hati-hati jangan sampai salah pilih. Kemarin gw pilih level 1/2 aja udah pedes banget. Gw pikir mah pedes sedang. Gw nggak lihat cabe yang dia pake cabe gila atau bukan. Tapi ASLI PEDES! 😅😅 GB pesan yang level 1/4, level ini aja udah termasuk pedes. Mantep rasanya nggak perlu lagi diracik pake saos sambal atau kecap.

Mereka punya menu yamin, yamin kwetiau, mie ayam sambel geprek, cwie mie, bakso biasa dan bakso malang. Kalian juga bisa minta extra topping kalau memang mau, dengan extra charge juga pastinya. Untuk minuman, ada beberapa pilihan yang bisa kalian pilih. Air mineral, air jeruk, es teh, jus dan juga soda gembira. Pilihan minumannya standard-lah iya.

bakmi ayam, bakmi terdekat, bakmi, bakmi GM, mie ayam terdekat, mie yamin terdekat, mie ayam enak

Kalian wajib coba kalau rumah kalian disekitaran Jatisari atau Jatiasih, Bekasi. Nggak akan nyesel karena memang seenak itu bakmi-nya. Next time, gw mau coba bakso malangnya ah. Semua gw coba sih kalau bisa hehehe. Oh sampai lupa, kalian yang suka tetelan,wajib pesan yamin atau bakso yang pakai tetelen. Tambah extra topping kalau memang nggak sepaket. Coba lihat di foto bawah, GB dapat banyak tetelan. Ini GB pesannya yamin komplit 2. Berhubung gw nggak suka sama tetelan, gw pesan yamin komplit 1 aja yang isinya pangsit dan bakso. Haduh...jadi kepingin makan bakmi kursin lagi lihat foto ini 😭😭😭 endolita bambang cin....
bakmi ayam, bakmi terdekat, bakmi, bakmi GM, mie ayam terdekat, mie yamin terdekat, mie ayam enak
Penilaian gw untuk rasa Bakmi Kursin 9/10.

Harganya menurut gw sebandinglah iya sama rasanya yang enak. Dibilang mahal banget juga nggak, murah juga nggak 😅😅 dan untuk tempat, standard tempat makan pinggir jalan yang nggak terlalu besar. But it's okay-lah karena bersih. Kalian bisa bawa pulang kalau memang waktu mampir penuh.

Gimana? Udah cukup bikin ngiler belum foto Bakmi Kursin-nya? 😂😂 

See you next post..








Comments

  1. Ya ampun gemes bgt sm gambar2 di tiap postingan. Btw salam kenal yaaa mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak hehehe. makasih banyak udah mampir ke blog ku. sehat terus iya

      Delete
  2. Ouw.. saya suka skali makanan jenis mie, termasuk bakmi.. hehee..
    Harus sering2 berkunjung ke blog ini deh supaya banyak ngeliat review makanan2 enak d sekitar kita 👌

    ReplyDelete
  3. Mbak, tanggung jawab! Sekarang aku ngiler jadi pengen makan bakmi juga. Hmm pasti yummy..

    Itu liat foto penampakannya aja udah aduhai menggoda. Apalagi rasanya, pasti juara, iya kan.. Mereka gak buka cabang di Surabaya gitu? Biar aku bisa ngerasain juga. Hehe

    ReplyDelete
  4. Wawaw.... jadi kepingin nyobain nih. Yang namanya makanan per-mie-an selalu banget ya jadi idola apalagi rasanya enak, hmmmm... aduh jadi sering deh makan itu-itu aja. Mie....

    ReplyDelete
  5. Tekstur mie nya enak. Kelihatannya walau pedas tapi dikasih rasa biar ga hanya cabe saja. Makasih banget rekomendasinya Kak.

    ReplyDelete
  6. Makanan mie mungkin bisa dibilang makanan dengan jumlah penggemar paling banyak hehehe... Siapa sih yang nggak suka mie?

    Ternyata selera kita sama Kak, suka bentuk mie keriting dan kecil hehehe... Terima kasih atas rekomendasinya :)

    ReplyDelete
  7. Mantap banget yah..
    Penilaian Bakmi Kursin sampe 9 dari 10.
    Warga Jatisari atau Jatiasih, Bekasi atau yang sedang berlibur ke daerah ini, kudu banget makan di Bakmi Kursin.
    Namanya cukup unik. Apa maknanya "Bakmi yang bikin kurus?"
    hhehe~

    ReplyDelete
  8. Keliatan enak banget dari gambar-gambarnya, wajib masuk list wisata kuliner kota bekasi nih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *