Hi, Nice to meet you!

A Lucky and Proud Mom of "RAKA PUTRA BUMI" (GDD & agenesis corpus callosum diagnose) | Freelance as Fashion Stylist | Cappucino Lover | I am a Cancer sign
YUNITA

What Read Next

Kebiasaan Baru Selama Puasa Di Masa Pandemi


Tahun ini punya resolusi baru di hidup gw dan harus gw jalani juga selama puasa gimana pun caraya. Kebiasaan baru ini semata-mata demi meningkatkan power gw demi Raka. Raka umurnya mau 5 tahun, berat badan udah di angka 18 kg. Hah...kalau gw loyo, gw nanti kalah staminanya. Iya...resolusi gw adalah bisa olahraga lebih rutin supaya meningkatkan power gw dan juga badan semakin fit. Gw juga mau ngurusin badan, cuma sementara fokus membuat badan lebih fit aja dulu. kalau dikasih bonus badan kurusin sih alhamdulillah haahahaha.


Gw memilih olahraga weight lifting atau angkat beban. Iya angkat beban. Kebanyakan wanita menghindari olahraga ini karena takut badannya jadi kayak tukang pukul. Dulu gw juga berpikir seperti itu jangan khawatir guys hehehe. Sekarang pikiran gw sudah lebih terbuka dan gak peduli kalo memang badan jadi kayak tukang pukul selama olahraga ini bisa meningkatkan stamina dan power gw.  Sampai detik ini gw makin enjoy dengan olahraga angkat beban. Iya walaupun kadang ada rasa magernya dan masih belum begitu mahir, masih mencari tahu form yang benar untuk beberapa gerakan menggunakan dumbell. Beban yang gw gunakan pun juga belum seberat wanita-wanita kece macam Andrea bimo, Yulia Baltchsun, Caroline Givan atau yang lainnya. Masih struggle di dumbell 5 kg/tangan untuk gerakan upper body dan masih sering juga pakai yang berat 3 kg hahahaha. Berat coy ternyata. Terutama tangan kiri gw lebih lemah dari tangan kanan. Untuk gerakan lower body, gw udah mulai naik ke 7 kg. Berhubung belum sanggup beli 1 set barbel 20 kg, gw sementara ngakalin dengan masukin dumbell 5 kg dan 2 kg ke tas supaya bisa naik ke 7 kg. Semoga impian punya 1 set barbel 20 kg bisa diwujudkan secepatnya hehehe.


Kebiasaan baru gw ini, agak mengkhawatirkan sih iya kalo dilakukan selama puasa. Gw belum pernah merasakan yang namanya olahraga ketika sedang puasa. Jaman kita sekolah, seingat gw, pelajaran olahraganya jadi teori doang kan tanpa praktek. hahahaha lumayan khawatir nggak kuat olahraga ketika puasa. Sama sekali nggak tahu tips & trik-nya olahraga angkat beban selama puasa, jadi gw tanya ke temen kuliah gw yang juga hobi olahraga angkat beban di rumah. Dia bilang,


"Olahraga pas dekat buka puasa aja. Kalau aku dikurangi bebannya. Yang penting ketika angkat beban, ototnya berasa. jadi benar-benar pelan banget gerakannya. Nggak perlu ngoyo"

 

Tips yang singkat jelas padat hehehe. Gw juga ceki-ceki instastory para pengemar angkat beban yang puasa. Iya sama aja tips & trik-nya kayak temen gw bilang, semua disesuaikan dengan kemampuan masing-masing, gak perlu ngoyo.


Hari kedua puasa, gw uji coba olahraga angkat beban dan LUAR BIASA!!!! hahahaha alhamdulillah kuat dong. Gw mulai di jam 17.00 WIB. Gw olahraga sesuai dengan tps & trik dari temen gw. Pelan tapi maksimal. Gw cuma 2 repetisi. 1 repetisi isi 10x hitungan/8x hitungan tergantung kemampuan gw. Asli semampunya gw aja, nggak mau maksain kayak biasa. WOW! Ternyata hebat juga badan gw. BANGGANYA GW. Pertama kali loh ini. Semoga next bisa jauh lebih baik lagi gerakannya.


Kalian juga jangan lupa olahraga iya selama puasa. Apalagi masih pandemi gini. Olahraga supaya meningkatkan daya tahan tubuh kalian.


See you next guys ~

...




Comments

  1. MashaAlloh, kuat nih lagi puasa bisa olahraga angkat beban. Jempol kak🤩👍

    ReplyDelete
  2. MashaAlloh, kuat nih lagi puasa bisa olahraga angkat beban. Good job kak🤩👍

    ReplyDelete
  3. Waah seru bangettt mencoba buat kebiasaan baru selama bulan ramadhan ini. Aku jadi malu karena malas sekali untuk berolahraga skrng hikss

    ReplyDelete
  4. Keren banget sih kakaknya, semoga hasilnya sesuai yang diinginkan ya kak. tetap semangat.
    Ibadah puasa memang harus diisi dengan kegiatan positif.

    ReplyDelete
  5. wah saya belum bisa ni olahraga di bulan puasa. Pertama karena males, kedua takut capek hehehe. Alasan yang receh

    ReplyDelete

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *